Laksanakan Bakti Sosial, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil Anjangsana ke Panti Aisyiyah Putri Bagansiapiapi

    Laksanakan Bakti Sosial, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil Anjangsana ke Panti Aisyiyah Putri Bagansiapiapi

    ROKAN HILIR - Ketua Persit Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil Koorcab Korem 031 PD I/ Bukit Barisan menyampaikan kepada anak anak panti Aisyiyah agar selalu semangat dalam belajar dan menuntut ilmu, baik disekolah maupun pada saat belajar ilmu akhlak dan agama. Demikian hal ini dikatakan oleh dr Yunika Erfani, ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil Koorcab Korem 031 PD I/ Bukit Barisan ketika melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Candra Kirana dengan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan putri Aisyiyah jalan Perniagaan Ujung Bagansiapiapi, kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Selasa (29/03/2022). Hadir pada anjangsana tersebut pengurus  Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil Koorcab Korem 031 PD I/ Bukit Barisan dan sejumlah personil TNI AD.

    “Karena ilmu yang diberikan merupakan bekal untuk menggapai cita cita, ”tutur dr Yunika Erfani.

    Dia menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan anjangsana ke panti asuhan merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana. Kegiatan bakti sosial anjangsana ke panti asuhan setiap tahunnya ditempat yang berbeda-beda. Kali ini kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyiyah.

    Dalam kesempatan ini, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI/Rohil menyampaikan kepada pengurus panti asuhan Aisyiyah dan seluruh anak-anak panti agar tidak melihat dari bentuk pemberiannya namun lihatlah dari ketulusan seluruh ibu persit dalam memberikannya.

    Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus panti asuhan yang telah mengasuh anak anak di panti asuhan Aisyiyah sehingga dapat meringankan beban anak anak yatim maupun anak piatu.

    “Terima kasih kepada pengurus panti asuhan Aisyiyah yang telah meluangkan waktu untuk mengurus semua anak anak panti dan membantu anak anak dalam kehidupan mereka sehari hari sehingga mereka dapat bersekolah dan menuntut  ilmu hingga sekarang, ”ujarnya.

    Sementara itu, Asropuani, Spd, sekretaris panti asuhan Aisyiyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVI/Rohil ke panti asuhan mereka. Bahkan wujud bantuan seperti ini sudah selalu mereka terima baik dari Bapak Kodim 0321/Rohil maupun Ibu Persit.

    “Bantuan seperti ini sangatlah membantu panti Aisyiyah dalam merespon kebutuhan utama yang anak-anak butuhkan, ”katanya.

    Dalam hal ini, sekretaris Panti Asuhan Aisyiyah Putri ini memaparkan bahwa panti asuhan Aisyiyah ini didirikan hanya khusus buat anak anak perempuan yang yatim ataupun piatu. Dia menjelaskan untuk saat ini anak anak panti seluruhnya bersekolah.

    “Ada yang masih duduk di bangku SD, SMP, SMA, dan ada juga yang sudah berada di Perguruan Tinggi. Besar harapan pihak panti untuk selalu mampu dan bisa memberikan yang terbaik buat seluruh anak anak panti nantinya, ”bebernya. (andi)

    riau rohil
    Andy Gunawan Riothallo

    Andy Gunawan Riothallo

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Lepas Tiga Personil Kodim 0321/Rohil...

    Artikel Berikutnya

    HUT ke-63 Korem 031/WB, Prajurit Kodim 0321/Rohil...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Basory Wijaya verified

    ARB Surabaya

    ARB Surabaya verified

    Postingan Bulan ini: 122

    Postingan Tahun ini: 395

    Registered: Oct 4, 2021

    Maskuri

    Maskuri verified

    Postingan Bulan ini: 113

    Postingan Tahun ini: 216

    Registered: Mar 9, 2022

    Kusdiyono

    Kusdiyono verified

    Postingan Bulan ini: 112

    Postingan Tahun ini: 911

    Registered: Feb 23, 2021

    Purwanto

    Purwanto

    Postingan Bulan ini: 71

    Postingan Tahun ini: 230

    Registered: Mar 16, 2022

    Profle

    Agung widodo verified

    Ketua Gayo Musara  Aceh Tenggara Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Lawe Beringin Gayo 
    Pasang Umbul-umbul, Oh, Begini Cara Warga Nanggulan Untuk Menyambut TMMD
    Uji Kemampuan Prajurit, Jasrem 032/Wirabraja Tes Kesamaptaan Jasmani
    TMMD Reg 113 Tahun 2022 Munculkan Semangat Babinsa Untuk Tinjau Lokasi RTLH

    Follow Us

    Recommended Posts

    Rumah Kompetensi Indonesia: Magang atau Bekerja?
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!
    Agung Laksono Mulai Angkat Jempol pada Agus Flores, Apakah  Bertanda Masuk Istana?
    24 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Rudianto Resmi Sandang Bintang Tiga